Review

GMB Stand Out

8:03 PMorangizenk

Source Image: Google

12 Juni lalu, GMB-Giving My Best ngadain konser album terbaru mereka, Stand Out, di Tenis Indoor Senayan. Mulai dari jam setengah 5, pagar udah mulai rame banget ngantrinya. Semuanya pada nggak sabar nyaksiin langsung performance Band rohani yang baru aja ganti personel ini.

Setelah nunggu 2 jam berdiri yang membesarkan betis dan membuat pinggang pegel, lampu mulai dipadamkan, trus di screen muncul slideshow yang nampilkan awal mula album-album GMB sampe sekarang. Slideshow bergulir hingga animasi 3D bola lampu kayak di cover yang kereeen banget dan... Jreng jreng jreng! Tirai putih penutup panggung pun turun dan Bams dan kawan-kawan GMB menyapa semua penonton dengan single pertama : Stand Out!!

Malam itu, GMB bawain semua lagu di album ini plus beberapa lagu dari album yang dulu, kayak: Hebat, Terpaku (The Best is Yet to Come) & Kaulah Tuhan (Nothing is Ever Impossible). Di beberapa lagu, ada aksen-aksen aransemen tambahan dikit. Kayak di intro lagu "Agung dan Mulia" yang digarap ala timur tengah banget atau akustikan "Sampai Batas Waktu" yang bikin terharu. Hehehe! Oh ya, di tengah konser Amos juga unjuk kebolehan bersolo drum loh. Trus abis itu dibuat kagum dengerin Joseph solo piano "Kaulah Tuhan" yang overtune bolak-balik trus dibikin rada ngeJazz..Canggih tenan, euy!

Over all, Stand Out nawarin taste GMB yang lumayan beda dari album-album kemarin. (Yaeyalaaah..secara vokalis & keyboardisnya udah ganti si Bams sama Joseph). Soalnya kabarnya Sydney pada mau konsen ke pelayanannya di gereja & Pongky sendiri pengen lebih closer to his fams.

Di tangan Bams, lagu-lagu mereka kerasanya jadi lebih puitis, musiknya bener-bener kayak lagu sekuler but absolutely tetep bernapaskan cinta mereka ke God lah.. Cuma mungkin performance dan penguasaan audiens Bams kayaknya beda banget sama Sydney yang udah banyak makan garam dalam worship leadering.

Pastinya masing-masing punya style sendiri. Bams bukan Sydney, Joseph bukan Pongky dan saya bukan Tom Cruise..(Wakakakakakakakaka!) So, enjoy the new GMB Stand Out (Bo, cuman 29 rebu doang, masa' pilih yang bajakan sih?) and stand out for give your best for Lord, Okeeh!!

Discography:
Giving My Best (1996)
They Need the Love of God (1997)
Now!!! (1998)
Rise Up (1999)
Follow (2001)
Atmosphere (2003)
Nothing is Ever Impossible (2004)
Worship (2005)
The Best is Yet to Come (2006)
Life is Calling (2007)
Stand Out (2008)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form