Catatan Pemikiran

Rumput

6:40 PMHeri Kurniawan


Semuanya di kehidupan ini yang mempunyai awal, suatu hari nanti pasti akan menemui akhirnya! That's the irresistable rule! Meskipun dalem dunia ini ga ada yang abadi dan kekal, but thanks God buat setiap saat-saat persahabatan yang Kau izinkan mengisi dan mewarnai hari-hari manusia yang begitu singkat.

Bener banget kalo hidup manusia tuh digambarkan kayak rumput di padang atau bahkan asap yang menghilang. Jendela kamar kosku nghadap ke tanah kosong yang penuh ama rumput liar. Minggu lalu mereka semua ditebas dan dibakar (lagi). Tiap pagi, waktu bangun, aku nyaksiin tiap kali bagaimana mereka tiap hari bertumbuh semakin tinggi, semakin panjang dan semakin lebat. Sesekali saat tiba waktunya, semarak mereka muncul dan tanah belakang dipenuhi warna-warni bunga semak liar. Keren banget! Apalagi kadang banyak burung gereja yang sibuk terbang sana-sini diantara mereka. God bener-bener mendandani para rumput dengan sangat luar biasa! (Bahkan di Jakarta yang penuh hiruk pikuk, pemeliharaan God sama rumput ga berubah, looh!) Tapi, beberapa minggu kemudian mereka harus ditebas dan dibakar (supaya nggak banyak nyamuk ato parahnya ular-ular ga bikin kosan disana juga kali yee..) Begitu seterusnya!

Itu bikin aku mikir dan bersyukur buat setiap hari yang Dia karuniakan sama manusia untuk melelahkan diri dan menanti sampai suatu hari kelak Dia datang menjemput. Tapi Dia juga Tuhan yang mengerti hidup manusia yang singkat itu. Dia kasih kita orang-orang di sekitar kita untuk mewarnai kehidupan. Orangtua, Saudara, keluarga, teman, para sahabat, sampai orang yang menyebalkan (biasanya kita familiar nyebut mereka: musuh, hehe)


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form