Artworks Catatan

Gunting-Batu-Kertas

2:54 PMHeri Kurniawan


Sebuah game yang pastinya sering kita mainin buat nentuin giliran atau undian. Kadang bisa kalah, kadang kalo hoki, bisa menang. Gitu juga ga sih sama kehidupan rohani kita? Seakan suatu peperangan perlawanan antara keinginan kita untuk berbuat baik dan natur keberdosaan manusia yang ga bakal habisnya dalam hati kita seperti yang ditulis Paulus di Roma 7: 1- 6.

Thank God, bahwa segala kebaikan yang mungkin berhasil kita lakukan bukanlah sebagai penghapus keberdosaan kita sebagai manusia. Sebagian dari kita mungkin jadi ketua kelas idola, jadi mahasiswa kesayangan dosen-dosen, aktivis Mahasiswa yang paling patut diteladani, anak mami-papi yang nurut dan tidak membangkang, menyenangkan semua orang, bla, bla, bla... Ya! Semua kebaikan itu, walaupun dibalut dengan berbagai motivasi yang kedengarannya indah, jika di luar Kristus, tujuannya cuma buat muji-muji kebaikan kita sendiri, bahkan sederhananya, minimal bikin kita jatuh dalam dosa kesombongan. Namun jika dalam pengertian dan pengenalan kita akan hidup dalam Kristus, semua perbuatan baik kita itu adalah respon akan keselamatan yang Ia anugerahkan. Pekerjaan baik yang Tuhan emang persiapkan supaya kita kerjakan sejak kita dalam keselamatanNya. (Ef :10)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form