Artworks Catatan

Belajar Tersenyum

11:43 PMHeri Kurniawan

Minggu ini saya dan kawan-kawan memulai sebuah proyek "Hello Experiment". Ide ini sebenarnya sudah lama terbayang sejak inspirasi dari film "Patch Adam". Lalu mencuat kembali dengan issue Fresh and Brite 2010 yang mengusung "Smile Campaign". Jadi Hello Experiment sebenarnya adalah gerakan untuk menyapa setiap orang yang dikenal ataupun yang tidak dikenal dengan sapaan semacam, "Pagi, Kak" atau "Halo!". 

Sebuah senyuman dan sapaan hangat katanya itu lazim dan menjadi ciri khas manusia di bangsa ini. Tapi entah, mungkin karena keadaan ekonomi yang carut marut, lalu lintas yang menyesakkan, atau keadaan lingkungan yang penuh sama orang apatis, seperti virus merasuki semua orang disini. Senyuman tulus dan hangat sudah jadi barang langka, apalagi di kota besar. Miris juga sih. Masak untuk senyum dan menyapa saja, musti harus diprogram dulu sih? Jangan-jangan kelak, sopan santun pun suatu saat harus diprogram dulu dan dikampanyekan supaya lebih beradat dan bertata krama. Semoga saja tidak sampai separah itu.

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form