Artworks Komik Rohani Kristen

Wallpaper Paskah: Penebusku Hidup

10:12 PMHeri Kurniawan


Nama tekniknya WPAP atau Wedha's Pop Art Portrait. Teknik cerdas bikinan Pak Wedha Abdul Rasyid. Beliau adalah salah satu insan desain grafis yang paling disegani di negeri ini. Kampus saya, DKV Binus University, turut mengapresiasi sumbangsih beliau di ranah visual dengan Anugerah Samartharupa. Temen-temen seangkatan saya mungkin masih inget tokoh Lupus-nya Hilman. Naah, Pak Wedha-lah yang berjasa di balik semua ilustrasi novel jenaka itu. Tidak sampai di sana saja, keterbatasan penglihatan mendorong beliau untuk bereksperimen dengan bentuk-bentuk geometris tajam dan beragam intensitas warna, namun tetap mampu mencitrakan sosok yang dilukiskan. Melalui perjalanan panjang terciptalah WPAP yang akhirnya selesai dipatenkan bulan lalu.


Mengapa WPAP musti sampai dipatenkan? Jadi dengan adanya paten, memang berarti (semoga) tidak akan ada lagi kaos WPAP illegal versi Mangga Dua atau Tanah Abang, tapi sekaligus pula nggak boleh lagi ada desainer lain yang boleh pake teknik WPAP? Begitu tanya saya via message. "Heri," balas Beliau "Niatan awalku adalah 'memberi' sesuatu pada banyak orang/perupa. Nah, memberi itu sebaiknya sesuatu yang jadi milikku. Aneh sekali kalau aku memberi sesuatu pada orang lain, sedangkan sesuatunya itu milik orang lain juga. Untuk itulah aku urus patennya. Aku hanya ikhlas memberi pada temen2 yang bersedia bersama-sama mengangkat/ melestarikan WPAP sampai ke pentas dunia, sesuai mimpiku". Demikian percakapan saya dengan beliau dan makin besarlah rasa hormat saya kepada Empu Desain Grafis ini.

Ah... Saya jadi tersadarkan kembali. One simply can not give what he never has. And as a human being, we can never earn anything. That's why The greatest gift of salvation is given unto us for free, though it was not paid cheaply. A gift of an everlasting life called GRACE.

PS: Download wallpapernya sesuai ukuran Desktop kamu di www.warungsatekamu.org

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form