Catatan Inspirasi

Sebab Ia Baik

10:46 PMHeri Kurniawan


Bersyukur jadi lebih gampang waktu kita menyadari apa yang kita miliki. Bersyukur masih bisa naik angkot - kalau jalan kaki pasti capek banget. Bersyukur bisa makan dan minum walopun sederhana - ada anak-anak di negeri antah berantah nun jauh di sana yang kena busung lapar karena kesulitan pangan. Bersyukur masih bisa tinggal di kos-kosan - ada orang-orang yang menggigil di emperan toko malam ini; dan sejumlah hal sederhana lainnya yang kita miliki yang tentu saja bisa mengundang luapan ucapan syukur kepada Tuhan. Sungguh kebiasaan sepele yang seharusnya kita lakukan setiap hari; melihat sekeliling kemudian menghitung berkat-berkat kecil pemberianNya yang suka terlupakan.

Kemudian sempat terlintas dalam pikiran, jika semua yang tersebut di atas yang masih Dia berikan, tak lagi kita miliki — ongkos buat naik angkot, makanan dan minuman, kamar kosan, dan seterusnya? Bagaimana jika seandainya kita tak lagi punya apa-apa? Masihkah kita gampang untuk bersyukur, bahkan jika kitalah orang yang cuma bisa jalan kaki, atau seorang yang kena busung lapar, atau seorang yang menggigil di emperan?

Mungkin kita bisa belajar dari Pemazmur yang berseru, "Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Ia baik bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya". Tutur syukur yang sama juga masih terungkap kepada Tuhan, Sang Pemberi, hanya saja alasan bersyukurnya tak lagi disebabkan oleh apa yang kita miliki, alih-alih bersyukur sebab  kebaikan Tuhan dan kesetiaanNya untuk selamanya.

Bersyukur sebab Tuhan kita adalah Tuhan yang baik (seharusnya) bisa bikin bersyukur jauh lebih mudah. Tak peduli suatu hari kelak kita tak lagi mampu naik angkot, kena busung lapar atau harus tidur di emperan, kita tak akan berhenti bersyukur karena yang kita syukuri tak lagi disebabkan sekedar atas apa yang Ia berikan dan kita miliki, namun sebab Ia baik dan bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form