Catatan Inspirasi

Maria, Tahukah Kau?

10:47 PMHeri Kurniawan

Heran, setiap pementasan drama Natal pasti ada pemeran Maria, Yusuf, kadang plus gembala, orang majus, malaikat, (dan yang barusan di perayaan gerejaku, ada peran setan). Tapi, perhatikan gak sih, ada satu poin terpenting yang tidak berubah dalam pementasan kapan pun dimana pun: Bayi Yesus selalu diperankan sama boneka. Hehe! Ga masalah sih, soalnya kalo yang jadi Bayi Yesus beneran bayi manusia, kalo dia tiba-tiba nangis ketakutan atau pipis, bisa repot juga si cici manis yang jadi pemeran Maria itu. Hehe!

But absolutely, setiap pertunjukkan yang dipentaskan pasti mengharapkan setiap audiens menangkap pesannya yang terutama: Ada Seorang Bayi manusia sungguhan yang lahir 2000 tahun lalu kemudian dibaringkan di palungan tempat makan ternak. Ada Tuhan Pencipta Semesta, yang sangking cintanya dengan makhluk berdosa bernama manusia, rela turun dari sorga untuk membebaskan mereka dari dosa. Kedatangan-Nya di dunia inilah yang (seharusnya) menjadi fokus untuk kita kenang lewat semua bentuk perayaan dan ibadah Natal.

Kemudian di akhir pertunjukkan di gereja saya tadi, paduan suara malaikat keluar dari balik tirai dan bernyanyi sebuah kidung yang menggema mengingatkan saya dan seluruh jemaat akan Siapa yang baru saja kami peringati kelahiranNya.


Maria, tahukah kaubahwa Bayimu Dia Pencipta semesta? Maria, tahukah kaubahwa Bayimu 'kan p'rintah s'gala bangsa? Tahukah kaubahwa Bayimu Anak Domba Allah? Bayi di pelukanmu,Dialah Allah! Maria, tahukah kau?


Selamat Natal Teman-teman!

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form