Catatan Inspirasi

Anoxemia Selebralis

10:42 PMHeri Kurniawan

Manusia sangat tergantung dengan oksigen buat bernapas. Kalau tidak mendapatkannya lebih dari 4 menit, misalnya karena hidung dibekap ato lagi ada dalam ruangan yang kadar oksigennya tipis, otak manusia bakal menderita kerusakan yang tidak bisa diperbaiki atau bahkan meninggal karena Anoxemia Selebralis.

Doa sering dianalogikan dengan napas hidup buat orang Kristen. Hal yang simple namun menunjang seluruh kehidupan manusia dalam metabolisme dan aktivitasnya. Yang jadi masalah kenapa analogi dan simbolisme anoxemia ini ga berdampak langsung secara mengerikan terhadap kehidupan doa adalah fakta Tuhan masih terlalu murah hati kepada kita. Nggak pernah kedengaran kalo ada orang Kristen yang mati mendadak gara-gara nggak berdoa sehari, seminggu, sebulan ato mungkin sudah bertahun-tahun! Kita nggak tewas seketika kalo nggak berdoa! Namun sadar atau nggak sadar, kerohanian kitalah yang tercekik perlahan, lemas dan mati. Hidup jadi gampang frustasi, capek sendiri, lemah, letih, lesu dan lain-lain. Sebuah kehidupan yang dijalani namun sebenarnya mati dan kosong.

Sama seperti Allah menganugerahkan oksigen dengan gratis untuk setiap saat bernapas, demikianlah juga Ia menginginkan kita berdoa, berbicara dan berelasi akrab denganNya setiap saat dan dimana pun. Dengan doa kita bisa mencurahkan segenap perasaan, syukur dan permohonan kita. Berbicara padaNya selalu memberikan kita kekuatan untuk menghadapi masalah dan beban pergumulan. Kita semakin mengenal isi hatiNya dan menumbuhkan iman percaya atas jawaban doa. Karena sebenarnya jawaban untuk pertanyaan “Mengapa Berdoa?” adalah karena Allah tahu, kita yang membutuhkan doa, bukan Allah.
Be faithfull in prayer!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form