Artworks Catatan

Wallpaper Rohani: Taat Sampai Mati

11:14 PMHeri Kurniawan



Sebuah SMS (yang mungkin niatnya melucu) dikirimkan oleh seorang teman, “Pada perhentian ke-7, Yesus terjatuh pada saat memikul salib. Algojo bertanya kepadanya, ‘Kenapa bisa jatuh?’. Lalu Yesus menjawab, ‘Capek, mikul dosa orang yang baca SMS ini’. Well, untungnya hal demikian cuma rekaan yang hanya terjadi di SMS. Cinta Tuhan kepada kamu dan saya-lah yang membuatNya rela capek, menderita bahkan harus disalibkan.

Dalam kemanusiaanNya, Tuhan Yesus tentu benar-benar merasakan siksaan dan rasa letih yang begitu dahsyat dan tidak terbayangkan manusia. Dari fisiknya, Tuhan didera luar biasa dengan cambukkan, pukulan dan mahkota duri. Dari aspek rohani, segala dosa seluruh manusia di dunia ditimpakan kepadaNya mengakibatkan Anak harus ditinggalkan oleh Bapa.


Ketaatan berarti mengesampingkan kehendak diri dan tunduk dalam kehendak Allah. Tentunya dengan dasar kasihNya yang begitu besar buat dunia ini. Dibandingkan penderitaan MENGHADAPI SALIB, Tuhan terlebih melihat tiap-tiap pribadi manusia yang Ia cintai. Kasih yang sedemikian besarnya sehingga membuat Ia rela mengosongkan diri dan menjadi manusia. Nggak cukup jadi manusia, Dia ambil status manusia yang paling rendah: menjadi hamba. Bahkan sampai mati dengan cara yang paling menyakitkan dan paling hina, disalibkan guna “meminum” cawan murka Allah supaya manusia yang percaya padaNya bisa dibenarkan. Segala penderitaan dan salib yang Tuhan Yesus terima, Ia kerjakan dalam ketaatan dan kasihNya sampai selesai dengan sempurna.

Jika Tuhan karena begitu mengasihi kita, rela taat sedemikian, sampai seberapa taatkah kita terhadap Allah yang terlebih dahulu sudah mengasihi kita? Tantangan dan godaan adalah ujian salib bagi ketaatan. Betapa senangnya Allah kalau melihat kita taat walau menghadapi “salib” kita sendiri atas dasar karena kita sungguh mengasihiNya. Selamat Paskah, teman!

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form