Artworks Catatan

Wallpaper Rohani: Tongkat, Mouse dan Keyboard

9:46 PMHeri Kurniawan


Pada saat Allah mengutus Musa, Ia berfirman, “Apakah yang ada di tanganmu itu?”. Sebatang tongkat yang dipakai Allah melalui Musa untuk melakukan tanda-tanda menakjubkanNya. Lewat tongkat itu, Tuhan menunjukkan kuasaNya menghukum Mesir dengan sepuluh tulah yang mengerikan. Tongkat yang sama pula dipakaiNya lewat tangan Musa untuk membelah laut Teberau, memberi minum dari batu karang kepada seluruh bangsa Israel di padang gurun, dan memberikan kemenangan atas perang melawan Amalek. (Baca kisah lengkap seluruh keajaiban itu di kitab Keluaran yah! Hehe!)


Tongkat itu, saya yakin, hanyalah tongkat biasa yang dipakai Musa untuk menggembalakan domba pada saat di Midian. Tidak ada yang istimewa atau hal yang keramat pada sepotong kayu tersebut. Tapi karena Allah semesta alam yang berkuasa itulah yang memakai Musa serta tongkatnya yang biasa menjadi sesuatu yang ajaib dan membebaskan; karena keberserahan Musa untuk taat terhadap panggilanNya.

Allah yang sama masih berkarya sampai saat ini. Ia memanggil dan mengutus kita dengan apa yang ada di tangan kita. Supaya kita, dengan ‘keyboard dan mouse’ serta melalui bidang keilmuan dan keahlian kita masing-masing, melakukan Misi Bersama Allah: memberitakan kabar baik dan memuliakanNya lewat profesi kita kelak. Mari kita menghayati dan merespon panggilan Allah untuk mengabarkan berita baikNya buat semua orang, melalui keahlian dan tentunya sikap yang profesional pula.

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form