Catatan Inspirasi

Ketika Jawaban-Nya Berbeda

4:36 AMHeri Kurniawan



Lebih mudah jika kita beriman pada Allah yang mengabulkan semua keinginan kita. Seperti robot kucing klasik dalam komik dengan kantung ajaibnya yang akan mengeluarkan benda-benda apa pun yang kita minta. Jika sang bocah, sahabat kucing tersebut tidak diberikan alat ajaibnya, ia tinggal merengek memaksa lalu entah bagaimana sang robot selalu saja luluh hati dan mengabulkan permintaannya yang ini itu. Meskipun kerapkali selalu berakhir konyol. Itulah kisah Doraemon.

Bagaimana jika beriman pada Allah yang berdaulat dan berkuasa? Apa lebih mudah lagi bagi kita untuk merengek memaksa agar Allah mengabulkan keinginan terjadi sesuai “iman” kita. Atau malah sebaliknya terlalu takut sampai jadi apatis “Terserah-Allah-saja-deh-toh-kan-Dia-mahatahu”.


Ada banyak kisah tentang pahlawan iman dalam Alkitab. Koleksi jajaran mereka tercatat salah satunya dalam Ibrani 11. Mulai dari Habel sampai para rasul. Dengan iman yang dikaruniakan Allah pada mereka, perjalanan hidup para saksi iman tersebut berlangsung menginspirasi banyak orang untuk bertindak dengan iman. Namun iman yang bagaimana? Di akhir pasal 11, penulis Ibrani menulis sebuah statement tentang kehidupan iman mereka, bahwa dalam ketaatan mereka beriman terhadap kedaulatan Allah, pahlawan iman tersebut tidak memperoleh apa yang dijanjikan. Tapi Allah menyediakan hal yang berbeda bagi mereka. Hal yang jauh lebih baik.

Ketika kita meminta pada Allah yang berdaulat, justru pada saat itulah kita taat dan beriman pada kemahatahuanNya akan kebutuhan kita. Karena sekalipun jawabanNya berbeda dengan yang kita harapkan, kita memiliki Iman yang Sejati. Dengan sebuah pengenalan mendalam yang benar tentang Allah, kita percaya dengan sebuah pandangan perspektif berbeda. Kita percaya walaupun tidak melihat. Percaya bahwa jawabanNya, sekalipun berbeda, adalah mendatangkan kebaikan bagi kita untuk kemuliaanNya.

/POsitif!

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form