Artworks Catatan

Wallpaper Rohani: Sebuah Pemberian

6:51 AMorangizenk


Mari kita daftarkan apa saja yang kita (anggap) miliki! Hikmat kepintaran, bakat, skills, kekayaan, kegagahan atau kecantikan kita (ciee..). Silakan lanjutkan sendiri soalnya listnya bakal panjang banget! Hehe! Perhatikan bahwa tidak satu pun dari hal yang kita anggap kita miliki itu benar-benar kita miliki. Kekayaan suatu saat akan lenyap atau setidaknya tidak akan pernah bisa kita bawa mati. Demikian pula dengan hal-hal lainnya yang suatu saat akan memudar. Semuanya milik Allah yang Ia pinjamkan buat kita. Yang bisa sewaktu-waktu dalam hidup, diambil olehNya. Tapi ada satu hal yang Allah benar-benar anugerahkan pada setiap manusia: yaitu masa hidup kita di bumi. Waktu. Anugerah yang Dia berikan untuk manusia gunakan, yang suatu saat akan dipertanggungjawabkan di hadapanNya kelak.


Hidup ini benar-benar singkat. Rasanya baru saja masuk Universitas, sekarang sudah masuk minggu Ujian Akhir Praktikum lalu bagi beberapa teman-teman, hari ini adalah momen meninggalkan kampus dengan status wisudawan dan wisudawati. (Selamat yaah!). Yakobus bilang “Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap”. Waktu yang dianugerahkan Allah dalam momen hidup kita pun suatu saat akan diambil. Sudahkah kita mempergunakan setiap kesempatan yang dapat dipergunakan dengan baik atau kita membiarkannya menguap lalu lenyap? Mari kita hargai, atur dan gunakan setiap waktu dengan baik sehingga setiap momen hidup kita benar-benar adalah Untuk Allah Pakai

Motif Batik Mega Mendung berasal dari Cirebon. Stilasi dari awan dalam kesenian Cina. Lengkungan yang naik turun lalu memusat ke tengah mempunyai filosofi hidup manusia dalam pasang surut kedukaan dan kemegahannya suatu saat akan kembali pada Sang Khalik.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form