Cerita Pemikiran

Permintaan Hanoman

10:48 PMHeri Kurniawan


Seusai memenangkan peperangan melawan Rahwana, tibalah waktunya untuk memberi penghargaan kepada seluruh tentara. Rama membagi-bagikan tanda penghormatan dan hadiah kepada seluruh wanara. Namun Hanoman menolak segala pemberian Rama. Bukan tidak bermaksud tidak sopan atau berlagak. Karena tidak ada hal lain di dunia ini yang Hanoman inginkan selain hati Rama yang luhur.

Demikianlah Hanoman bertekad mengenang Rama setiap saat. Rama yang haru akan pengabdian wanara tersebut kemudian menganugerahkan hatinya ke dalam dada Hanoman. "Ketika engkau mengingatku selangkah, lebih lagi aku akan mengingatmu seribu langkah", Ujar Rama.

Lalu hati Rama pun menyatu dengan hati Hanoman.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form