Artworks Cerita

Trek tek tek tek tek! Kachoow!

2:32 AMHeri Kurniawan

Dua hari yang lalu adalah ulang tahun Jakarta ke-484. Senang sekali bisa berkuliah dan menghabiskan waktu di kota bersejarah ini. Walaupun banyak hal yang bisa saja dibuat topik untuk mengeluh. Mulai dari sarana transportasi, sistem pengolahan air, tata letak kota, listrik, keamanan dan berbagai masalah lainnya yang tidak habis dikritik. Saya tidak fanatik buta terhadap kebobrokan di kota ini, tapi mari melihat petualangan yang tiap hari kita temukan disini. Dimana lagi bisa ketemu antrian sak karep'e dewe, manusia dan sampah jadi satu, angkot yang secara ajaib berani bertengger seenaknya menaikkan dan menurunkan penumpang. Termasuk si oranye Bajaj, angkutan umum khas Jakarta yang ramai dan meriah ini.

Bajaj itu kalau menurut saya lambang optimisme, kerja keras dan pantang menyerah. Kalau kata lelucon, hanya Tuhan saja yang tahu kapan si Abang bajaj mau belok, sangking 'tidak tahu aturan'-nya seliweran sang Bajaj. Hehehe! Si Abang dengan sesuka hatinya mengendalikan kendaraan bermotor roda tiga ini. Bajaj juga pantang mundur, gimana yaah soalnya toh emang dia didesain nggak bisa mundur. Kecuali kalau dia sedang memuat Ibu-ibu penuh dengan barang belanjaan, yang memang takdir nggak kuat naik di Jembatan Kemanggisan. Hehehehe!

Anyway, Bajaj ini adalah tugas kuliah Modelling 2: Hardsurface. Saya menambahkan beberapa elemen seperti mata dan senyuman sesuai karakter Cars untuk disubmit Countdown Cars 2 di Blog Pixartimes. Tidak lupa sebuah bendera Merah Putih imut di jok belakangnya. Yaah, tema Cars 2 kan mengenai Balap seluruh dunia. Hitung-hitung berharap memeriahkan suasana lah. Ayo, singgah sebentar dan kasih jempol di halaman ini habis itu, mari memanjatkan sebaris doa, semoga kepelikan regulasi perpajakan itu segera dituntaskan supaya kita bisa nonton lagi film-film Hollywood yang bermutu. Setuju? Trek tek tek tek tek! Kachoow!

Thank you, Pixartimes! Please welcome "Bajaj", a tricycle for Public Transportation in Jakarta, Indonesia. Hope someday, you guys pleased to visit Indonesia and experience all the stuff here. Haha! :) Well, unfortunately, due to the regulation of tax and whatsoever, here in Indonesia, we won't watch all the Hollywood Movie, including Cars2. Let's pray for some sooner solution for the government, so we can watch and have a "kachoow" holiday with Mc Queen and the gank! :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form