Cerita Kontemplasi

Senjata

1:49 PMHeri Kurniawan


Ketika itu adalah permulaan waktu. Semua makhluk hidup berkumpul di hadapan Batara Indra, Sang dewa peperangan. Batara Indra menganugerahkan senjata kepada setiap makhluk hidup di bumi untuk membela diri dan bertahan hidup. Kepada bangsa ular diberikan taring berbisa, cakar yang kokoh untuk kaum singa, paruh yang perkasa untuk para rajawali dan sengat bagi koloni lebah. Lalu saat semua senjata telah usai dibagikan, Burung hantu yang bijak bertanya kepada sang Batara, "Lalu, senjata apakah yang engkau karuniakan kepada umat manusia, wahai Batara? Lihatlah, mereka bahkan tak punya paruh, cakar, taring atau tanduk seperti kami. Jangankan menyerang, membela diri pun rasanya tak sanggup."

Kemudian sang dewa perang menjawab, "Aku telah mengaruniakan kepada mereka senjata yang paling dahsyat di antara segala makhluk. Mereka akan saling menikam tanpa menusuk, mematikan bahkan tanpa perlu membunuh. Mereka akan saling berkuasa dan menguasai."

"Senjata apakah itu, Batara yang mulia?"

"Sebuah lidah yang berkata-kata" ujarnya.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form