Inspirasi Lirik Kontroversi

Arti Kehadiran-Mu

11:06 PMorangizenk


Sebenarnya ini adalah lagu yang sudah lama sekali, bahkan sempat berkali-kali dipopulerkan banyak penyanyi Kristen di berbagai album, tapi, yah, bagi saya lagu ini masih selalu menguatkan saya dalam pelayanan atau apa pun yang sedang saya kerjakan, khususnya belakangan ini. Mari kita simak baik-baik liriknya:

JalanMu tak terselami
Oleh setiap hati kami
Namun satu hal kupercaya
Ada rencana yang indah
Tiada terduga kasihMu
Heran dan besar bagiku
Arti kehadiranMu selalu
Nyata di dalam hidupku

PenyertaanMu sempurna
RancanganMu penuh damai
Aman dan sejahtera
Walau di tengah badai
Ingin ku s'lalu bersama
Rasakan keindahan
Arti kehadiranMu, Tuhan

Kalau jeli menelusuri, ada hal menarik yang sayang dilewatkan bahwa dengan cerdiknya sang pengarang menyisipkan akronim dari namanya ke dalam lagu ini. Proses kreatif ini mengingatkan saya dengan deretan akrostik yang mirip-mirip dari Mazmur 119. Di dalam bahasa aslinya, pasal terpanjang di Alkitab ini ditulis menjadi 22 stanza dengan berisikan 8 ayat yang masing-masing diawali dengan abjad ibrani secara berurutan: Aleph, Beth, Gimel, sampai Taw. Bahkan ada mitos kalau zaman dahulu, Daud menggunakan Mazmur ini untuk mengajari Salomo mengenal Alfabet sekaligus mencintai Firman Tuhan. Fascinating!

Narsis? Begitu tanggapan satu teman sewaktu menyadari 'selipan' nama tersebut. Hmmm... saya rasa ini salah satu 'signature'  kreatif dari pengarang lagu tersebut. Lirik yang mengekspresikan secara personal sekaligus massal kerinduan untuk tetap mempraktekkan kehadiran Allah secara nyata dalam setiap jalan hidup kita. Kalau Jonathan Prawira saja bisa menuangkan tanda tangannya ke dalam karya musiknya secara kreatif, bayangkan betapa anak-anak Allah pun memiliki tanda tangan Allah, karya cipta teragung-Nya.  Omong-omong, kamu pun sudah menemukan sisipan cerdas nama pengarang di lirik lagu ini, kan? :)

You Might Also Like

3 comments

  1. her... kamu hebat bgt tahu susunan akrostik dalam psalms 119 berikut abjad ibraninya... :)

    ReplyDelete
  2. >.< cuma tau dikit-dikit doang, Ther.

    ReplyDelete
  3. wah..luarbiasa abg ne..pasti jenius banget deh...semngat dan sukacita. GB all

    ReplyDelete

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form