Musik Review

The Long Fall Back to Earth

9:51 PMorangizenk

Source Image: Google
Ngaku seneng dengar musik berkualitas? Jangan lewatin albumnya band rock Kristen peraih Grammy Award dari Franklin, Tennessee: Jars of Clay! Bareng Dan Haseltine pada vokal, Charlie Lowell di piano dan keyboards, lead guitar oleh Stephen Mason dan Matthew Odmark sebagai rhythm guitarist, Jars of Clay menyuguhkan blend perfect dari alternative rock, folk, acoustic, R&B, dan Electronica kayak genre-nya Nidji. Nama Jars of Clay sendiri diambil dari NIV 1 Korintus 4:7 “ But we have this treasure in jars of clay to show that this all-surpassing power is from God and not from us.”

Di album terbaru mereka, "The Long Fall Back to Earth" yang rilis April lalu, ada 14 lagu yang pasti bikin kamu pengen denger lebih dari sekali sangking mantebhnya! Di album kesepuluh ini, Jars of Clay tampil lebih dewasa. Dari kualitas genre yang lebih bervarian tapi tetep catchy dan balutan Britpop yang beda banget dari album-album terdahulu mereka, Jars of Clay menyuguhkan musik kristen yang jujur nan puitis(Hehehe!). Lirik yang dalem, bahkan meskipun mereka dengan jarangnya menyisipkan istilah-istilah yang divine, band yang kebentuk sejak ketemuan di Greenville College Illinois ini sanggup bikin kita mikir that must be a real relation with our own Father: honest and just whatever you are!. Kayak di track "Heart"

I let it get dark, so you'll see the stars
Kubiarkan gelap datang, sehingga kau dapat menatap bintang
They'll say we're in love, we probably are
Mereka bilang kita sedang jatuh cinta, mungkin
No mountains to climb, papers to sign
Tak perlu gunung untuk didaki, kertas untuk ditandatangani
Offer your heart, I've given you mine
Cukup berikan hatimu, Kuberikan hatiku

Jangan jadi orang menyebalkan yang cuma bisa ngritik lagu-lagu kontemporer tanpa tau siapa-siapa aja yang bermusik di bidang ini. Nggak bermaksud munafik, but sometimes we need to listen some gospel bands with highly arranged with no crappy-preachy-boring lyrics. Jars of Clay may be one of the right answer! Enough with another pop gospel band yang liriknya cuma copy-paste dari band-band laen buat sekedar tenar. Dunia butuh musik dengan pesan positif dan musikalitas yang serius digarap kayak Jars of Clay gini. Come, spread the gospel into the world within creative ways!

Recommended Tracks: Weapons, Don't Stop, Heart, Hero (yang dipake di trailer serial TV Kings di NBC)

Discography:

* Frail (1994)
* Jars of Clay (1995)
* Much Afraid (1997)
* If I Left the Zoo (1999)
* The Eleventh Hour (2002)
* Who We Are Instead (2003)
* Redemption Songs (2005)
* Good Monsters (2006)
* Christmas Songs (2007)
* The Long Fall Back to Earth (2009)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form