Catatan Inspirasi

Sampai Sebaik Apa?

9:30 PMHeri Kurniawan


Makin besar saldo kamu, makin besar pula kesempatan kamu menangin hadiahnya!! Gitu kata commercial break alias pariwara. Apakah cara yang sama berlaku buat bisa masuk surga? Makin banyak kita berbuat baik, makin terbuka lebar pintu gerbang surga buat kita?

Seorang cowok rela hujan-hujanan nganterin ceweknya pulang dari tempat kerja, rajin mbayarin makan siang ceweknya, rutin sms ucapin selamat pagi, bantu ngerjain tugas, dan sebagainya, dan sebagainya. Baik yah? Hehehe!

Kamu pasti udah tau jawabannya! Si cowok lagi pe-de-ka-te sama sang cewek. Kebaikan-kebaikannya ga murni. Ada U dibalik B. Dia ngharepin lewat kebaikannya si cewek bisa luluh dan akhirnya jadian sama dia. Ujung-ujungnya kebaikan itu supaya buat kebaikan dia juga. Masih bisa disebut kebaikan?

Seorang yang rela hujan-hujanan pergi ibadah, rajin mbaca kitab suci, rutin berdoa, bantu orang-orang yang kekurangan, ngasih sedekah, bahkan sampai "mengorbankan nyawanya sendiri" (dan sekaligus nyawa orang-orang laen juga, hehehehehe!). Supaya apa? Ada motivasi terselubung di balik kebaikannya, yaitu supaya ntar pas is dead dia bisa masuk surga. Ujung-ujungnya kebaikan itu juga buat kebaikan dia juga. Ada U dibalik B. Masih bisa disebut kebaikan?

Semua kebaikan manusia itu seperti tisu toilet bekas. Ga ada yang bisa bikin kita masuk surga, kecuali surga itu dihadiahkan gratis. The good news is: Ya! Masuk surga itu gratis! Cuma caranya bukan nyogok Tuhan pake kebaikan-kebaikanmu. Tuhan sang pemilik surga itu sendirilah yang sudah hidup jadi manusia, berbuat kebaikan : mati mengorbankan diri, supaya kita para manusia bisa masuk surga. Itu baru kebaikan.
*Image taken from: http://ymiblogging.org/
** Nulisnya abis pulang dari SP-KK-MHB Bab I:Hidup Baru. Yeaah!!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form