Catatan Inspirasi

Sahabat dan Facebook

11:05 PMHeri Kurniawan

Setiap manusia diciptakan dengan kemampuan dan kebutuhan untuk bergaul terhadap orang lain. Buktinya Facebook bisa laku keras kayak kacang goreng (btw, emang kacang goreng selaku apa sih, hehehe) Indonesia bahkan adalah negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Asia. Friend kita di sana mungkin bisa sampe ratusan ato bahkan ribuan (mentoknya sampe 5000 sih). Tapi pas ditanya: punyakah kita sahabat sejati sungguhan? Orang yang biasanya berbagi kasih tiap waktu dan udah jadi kayak sodara sendiri, bahkan waktu kita lagi susah? Mungkin jawabannya bisa beda. Suatu fakta yang mengejutkan sekaligus dilematis. Karena dengan semakin banyaknya user, semakin menegaskan saja kalau di dunia ini sudah terlalu banyak orang yang merasa kesepian.

Emang sih menjalin persahabatan itu ga semudah ngeKlik tombol “Add as Friend” Facebook. Kadang diwarnai juga sama perbedaan, salah paham dan lainnya. Sering banget kita mengharapkan yang terbaik dari sahabat kita, tapi bukankah menjadi sahabat yang baik adalah kunci untuk menjaga persahabatan itu. Seperti kata seseorang, "Dalam persahabatan yang sejati, memberi itu jauh terlalu dahsyat daripada menerima".

Sahabat sejati selalu setia, dan orang yang memberi pertolongan pada waktu diperlukan adalah bagaikan seorang saudara. - Amsal 17:17 (Versi Firman Allah yang Hidup)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form