Artworks Catatan

Wallpaper Rohani: Katresnan

2:47 PMHeri Kurniawan



"...And now these three remain: faith, hope and love. But the greatest of these is love"

Sebuah sayembara diadakan Prabu Janaka dari Kerajaan Mantili. Barangsiapa yang sanggup merentangkan panah pusaka kerajaan akan dinikahkan dengan puterinya yang jelita, Sinta. Setelah ratusan pemuda mencoba, akhirnya hanya Rama Wijaya dari kerajaan Ayodya yang berhasil. Dimulailah epos Ramayana nan melegenda itu.


Bulan Februari, kata orang-orang adalah bulan cinta. Cinta direduksi makna dan konteksnya dalam 28 hari yang “sekedar” penuh dengan pernak-pernik pink, coklat, bunga dan film bertema romantisme. Cinta kini mulai dikenal sebagai sesuatu yang bermakna hubungan suka sama suka sama lawan jenis yang seringkali berujung dengan pengenalan fisik yang terlalu dini.

Pacaran seringkali sudah kehilangan tujuan dan lebih pada sekedar pelarian dari status jomblo tanpa menyelami makna sebenarnya yaitu bahwa pacaran bukan lagi persiapan pendewasaan personal, namun sebenarnya pacaran merupakan pengenalan antar karakter menjelang memasuki masa pernikahan bersama pasangan sehidup semati kita; bahwa pacaran sejatinya tetap saling menjaga kekudusan tubuh satu sama lain; dan bahwa kita tetap menjalaninya untuk kemuliaan Allah, Sang Sumber segala cinta. Allah yang telah menunjukkan model “The Unconditional Love” pada kita. Dialah yang telah menunjukkan cintaNya pada kita, bahkan pada saat kita masih berdosa. Selamat menikmati cinta Allah setiap hari!

You Might Also Like

3 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form