Artworks Catatan

Wallpaper Rohani: Sambutlah Dia!

7:00 PMHeri Kurniawan


“Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.” (Wahyu 3:20)

Saya selalu senang melihat berbagai versi lukisan Yesus mengetuk di depan pintu. Lukisan aslinya berjudul "Jesus, The Light Of The World" oleh Holman Hunt. Tuhan Yesus digambarkan mengetuk sebuah pintu yang tanpa gagang, pemutar atau kenop di depan pintu tersebut. Sebuah pintu yang dimaksudkan untuk hanya dibuka dari dalam.


Konon kabarnya, setelah seratus tahun tergantung di sebuah katedral, lukisan asli Hunt ini diturunkan untuk dibersihkan. Sebuah kalimat tulisan tangan Hunt tertera dibalik kanvasnya berbunyi demikian "Maafkan saya Tuhan Yesus, karena membiarkanMu menunggu sangat lama.”

Tuhan tidak pernah memaksa atau mendobrak untuk masuk ke dalam hati seseorang. Ia dengan sabarnya mengetuk setiap pintu dan menunggu orang yang mendengar suara-Nya dan membuka pintu. Adalah keputusan sang pemilik pintu tersebut untuk membuka dan menerimaNya secara pribadi atau mengacuhkan ketukanNya. Bagi saya, tidak ada rasa sukacita yang dapat menandingi ketika akhirnya manusia mendapatkan Tuhan dan bersekutu bersama-Nya di dalam hati. Mari sambut Dia dan biarkan Dia yang bertakhta di dalam hatimu mulai saat ini

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form