Artworks Catatan

Wallpaper Rohani: Indah Pada Waktunya

9:11 PMHeri Kurniawan


Kata orang-orang, ini zaman segala sesuatunya instan. Mulai dari mie instan, akses informasi instan, sampai reality show untuk pasangan hidup instan. Nyatanya, setiap hari kita tidak bisa lari dari penantian dan menunggu. Menunggu hasil kelulusan, menunggu dosen, menunggu liburan, menunggu jam pulang, menunggu bis, menunggu hujan reda, menunggu macet, menunggu kapan akhirnya kita melepas status 'single' dan menjadi 'in relationship with' dan segudang 'menunggu' yang lainnya. Hahaha!


Kerapkali kita tidak sabar menunggu dan memaksa Allah menyetujui pilihan yang kita ambil. Di tengah keterbatasan, kita tidak dapat menyelami jalan pikiran Allah dan waktuNya untuk menjawab permintaan kita. Tidak heran, banyak penyesalan menanti di balik keputusan yang tergesa-gesa tersebut. Melalui menunggu, kesabaran diuji, ketekunan diasah, dan kesetiaan dibuktikan.

Allah mengerti segala keperluan kita dan Ia terlebih mengasihi peduli akan hidup kita. Sesungguhnya masa depan kita ada di dalam tanganNya. Jangan terburu-buru memaksakan kehendak kepadaNya. Siapa yang tahu ternyata lewat penantian tersebut, Ia sedang merancangkan sesuatu yang terbaik buat kita. Lewat menunggu, Allah sekaligus mempersiapkan diri kita untuk menerima pemberianNya.

Di bulan yang katanya penuh kasih sayang ini, tidak perlu minder atau sebaliknya malah buru-buru melepas status jomblo karena gengsi. Mari menikmati Allah dalam penantian kita. Mari manfaatkan momen sendirian ini untuk semakin mengasihi Allah lebih dalam dalam keseharian, dalam pelayanan, dalam segala hal. Tidak perlu terburu-buru dan memaksa untuk segera berpasangan karena Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya! Selamat siap-siap buat Valentine buat kamu, jomblo atau pun yang sudah berpasangan! :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form