Artworks Catatan

Utnuk Slealu Bseryukuur Aldaah Plihain

2:01 PMHeri Kurniawan

Utnuk slaelu breyskuur aldaah plihain. Wlauaupn kdnaag siautsi bjrealan tdiak ssauei urtaun & rcanena ktia, mrai mleiaht sceraa mynelruuh dan tteap breyskuur.

Otak manusia dikaruniai kemampuan berpikir yang luar biasa, Otak yang merupakan pusat empirikal dan rasionalitas dari manusia. Dengan berpikir, manusia membuat keputusan-keputusan sulit atas persoalan hidupnya. Pemikiran adalah anugerah yang membedakan manusia dari makhluk lainnya. Dengan pemikiran, manusia menikmati keindahan bahkan di tengah keruwetan sekalipun.

Ada banyak hal yang dapat berjalan di luar rencana manusia, tak terkendali, tak sanggup ditebak dan seringkali tak berurutan seperti yang diharapkan. Namun bagaimana manusia berespon terhadap masalah itu, adalah pilihan yang harus diambil. Masalah yang kelam dan hitam tidak dapat tergambarkan. Tapi pemikiran yang putih seperti sebuah tinta koreksi untuk memperbaiki setiap keputusan atau masalah. Pemikiran yang jernih seperti plester menyembuhkan luka.

Optimisme yang bukan dimaksudkan memanipulasi otak - yang secara ajaib mampu membaca kata-kata walau dalam susunan yang acak sekalipun, namun melihat masalah secara jernih dan menyeluruh. Mungkin dengan demikian, kita mampu belajar sekali lagi: Mau bersyukur dan melanjutkan langkah dengan optimisme atas tantangan tersebut atau memandang masalah sebagai pesimisme yang menakutkan? Semuanya adalah pilihan.

---- //Tugas UAS Estetika. Ya, saya tahu, saya banyak sekali menulis tentang mengucap syukur belakangan ini. Karena memang, saya merasa, bahkan di tengah masa-masa hectic ini, selalu ada banyak hal yang patut disyukuri. KebaikanNya tidak habis-habis setiap hari! =)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form