Artworks Catatan

Wallpaper Rohani: Hati-hati Saat Berdoa

11:52 PMHeri Kurniawan


Hati-hati saat kamu berdoa. Karena Tuhan tidak pernah kehabisan pulsa sampai tidak bisa menjawab doamu Atau kehilangan sinyal sehingga tak terjangkau Tidak pernah ada doa yang tidak pernah dijawabNya Dia menjawab "Ya" dan memberikan apa yang engkau perlukan Dia menjawab "Tunggu" dan mempersiapkan dirimu agar siap menerima pemberianNya Dia menjawab "Tidak" dan menggantikan dengan sesuatu yang jauh lebih baik Hati-hatilah karena Dia selalu menjawab doa!

Hati-hati saat berdoa. Doa tidak mengubah segala sesuatu. Allah lah yang mengubah segala sesuatu! Doa menyelaraskan keinginanmu dengan kehendakNya Tuhan mungkin memakai dirimumu sendiri untuk menjadi jawaban doamu Agar hatimu pun kelak akhirnya berbisik "Bukan kehendakku, melainkan jadilah kehendakMu Bertakhtalah, O Raja atas hidupku Berkuasalah sekarang sampai selamanya, kala kerajaanMu dinyatakan Di Bumi seperti di Sorga" Hati-hatilah karena lewat doa Allah mengubahmu!

Hati-hati saat berdoa. Ada jenis permohonan yang selalu dijawabNya dengan kebalikannya Kamu meminta ini, Dia berikan yang itu Permintaan itu adalah permohonan karakter Kamu minta kesabaran, Dia berikan keadaan atau orang yang menyebalkan Kamu minta kelemahlembutan, Dia kasih situasi yang memancing amarahmu. Tapi Dia terlalu baik. Segala sesuatu Dia pakai untuk menguji kita supaya kita makin bertumbuh, supaya naik level Makanya senantiasa kita berdoa, janganlah hal demikian menyebabkan kita jatuh dalam pencobaan Berdoalah memohon lepaskan kami dari si jahat yang selalu menggoda Dan selalu bersandar dan berpaut pada diriNya saja. Hati-hatilah karena lewat doa, Dia menguji karaktermu!


Hati-hati saat berdoa Jangan-jangan ada dendam dan amarah yang belum padam Kamu yang berdosa tidak mau mengampuni orang yang bersalah kepadamu, beraninya memohon pengampunan pada Tuhan yang maha suci? Tapi Tuhan tahu, pengampunan adalah hal yang diperlukan manusia PengampunanNya bukan berdasarkan pada kebaikan kita mengampuni orang lain Karena sebenarnya Dia jauh lebih dulu mengampuni kita sejak kita masih memusuhiNya Saat kita masih berdosa, Dia melepaskan anugrah pengampunan lewat AnakNya Mengampuni adalah bukti bahwa kita lebih dahulu diampuniNya Respon bahwa status saya pun sudah lebih dulu diampuni Hati-hatilah! Jangan-jangan kamu menaikkan doa agar Allah memperlakukanmu, sama seperti kamu memperlakukan sesamamu!

Hati-hati saat berdoa, "Di Dalam Nama Yesus" Berawas-awaslah, jangan-jangan namaNya kamu perlakukan sekedar footer atau template doa belaka Justru di dalam Dialah, Pengantara kita, orang berdosa diperdamaikan dan mampu berkomunikasi lagi kepada Tuhan. Karena Dialah Sang Jalan, maka kita berdoa di dalam Dia. Hati-hatilah karena namaNya kudus dan seharusnya kita kudus pula. Hati-hati saat berdoa Karena Dia melihat hatimu.

'Doa' - Bab III MHB Kelompok Kecilku

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form