Artworks Catatan

You Know Me So Well

5:34 PMorangizenk


Ps 139:1 -- O LORD, you have searched me and you know me.

Salah satu Mazmur favorit saya adalah Mazmur 139. Mazmur yang dengan lugas meminta Allah menyelidiki bukan hanya jiwa, namun juga perkataan, hati, perbuatan dan hidup pribadi. Tidak ada yang rahasia di hadapanNya dan tak ada yang tak pernah terungkap di mataNya. Saya lupa istilahnya, tapi jika kita perhatikan, ayat awal dan ayat penutup Mazmur ini adalah saling berkesinambungan. Mazmur 139:1-2 dituliskan: "Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh." dan ungkapan pemazmur di ayat 23 dan 24 "Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku;lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!" menyiratkan kebergantungan dan berserah pada penilaian Allah.


Mazmur yang jujur dan buat saya, rasanya tidak terlalu berlebihan jika dirangkum dengan lirik populer kontemporer tersebut: "O Lord, You know me so well".

*PKK - Pemimpin Kelompok Kecil
**AKK - Anak Kelompok Kecil

You Might Also Like

6 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form