Catatan Kontemplasi

Ngaca, dong!

10:44 PMHeri Kurniawan

Kalau orang hendak bertemu kekasih hatinya, berjam-jam bisa lalu begitu saja demi ngaca sambil berlatih gaya yang unyu. Serangkaian jurus rayuan maut yang aduhai dilafalkan dalam hati sampai bunyi ketawa pun kalau bisa dibikin supaya tetap terdengar memikat. Yang biasanya bau keringat, sekarang jadi wangi; yang jerawatan, buru-buru seribu satu cara supaya bintilnya ketutupan; yang giginya bekas nyangkut cabai, sibuk sikatan & pakai mouthwash segala. Kekasih yang dimabuk asmara itu mendandani diri, memasang tampang sok memikat dan menyelubungi diri dengan tirai "saya-orang-baik-baik-kamu-nggak-akan-nyesal-pacaran-sama-aku". Lalu keduanya bertemu di tempat yang udah janjian, pake baju couple yang udah janjian, lalu beranjak pergi gandeng-gandengan tangan. Hehehe! Saya suka tertawa sama pasangan yang show off beginian. Yaah... namanya juga manusia. Maklumlah, penglihatan ini cuma bisa memandang apa yang di depan mata. Pengennya memandang yang indah-indah, dong! :)

Saya jadi berpikir, sedemikian ngototnya manusia dalam kisah hidupnya berdandan? Perlukah menutupi diri dengan riasan jika seandainya "Mempelai" kita telah mengenal kita luar-dalam? Masih pentingkah bersolek sedangkan "Kekasih" itu memandang mata kita tembus sampai ke kedalaman hati dan segala rahasianya. Tidak ada yang terselubung di hadapanNya. Dia memang mencintai kita apa adanya tapi di masa menantikan pertemuan dengan Kristus, Sang Kekasih hidup, kelak di kedatanganNya yang kedua di bumi, saya pun harus mendandani diri dengan kekudusan. Bukan supaya Dia tambah naksir, tapi memang karena saya cinta Dia.

Tiba-tiba saya jadi pengen buka bisnis sablon kaos couple. Hehehe!

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form