Review

It's Groundhog Day

12:39 AMHeri Kurniawan


Groundhog Day (1993) adalah komedi satir mengenai rutinitas. Siapa yang pernah jenuh melakukan sesuatu berulang-ulang kali rasanya tidak berhak untuk mengeluh lagi seandainya mereka terperangkap dalam kondisi yang dialami oleh Phil. Seorang pembawa berita cuaca yang angkuh terjebak dalam satu hari yang sama yang berulang terus menerus. Phil dan 2 rekannya meliput Festival Groundhog Day, sebuah perayaan dari kota kecil di Punxsutawney tentang ramalan dari seekor marmot besar mengenai akhir musim dingin.

Terjebak dalam kota, Phil (Bill Murray) sang penggerutu tidak berhenti mengeluh mengenai segala sesuatu dan, entah bagaimana, mendapati hanya dirinya yang mengalami pengulangan hari itu sementara semua orang tidak. Bayangkan betapa bosannya jika kamu harus sendirian bangun dan menjalani kejadian yang persis sama dengan kemarin dan tidak ada hari esok . Diperparah lagi, tidak ada satu pun cara yang berhasil meloloskan diri dari pengulangan tersebut.

Ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan untuk mengisi setiap waktu dalam hidup. Mengakali rutinitas hanyalah semata masalah fokus. Akankah menjalani hari untuk kepuasan pribadi yang (kebanyakan) berakhir sia-sia atau hidup dengan maksimal untuk orang lain. Kalau kamu mulai merasa apa yang kamu lakukan membosankan dan mulai mengasihani diri atas "waktu-yang-terbuang-percuma-karena-terlalu-banyak-luang-entah-mau-dibikin-apa", film ini mungkin bisa menginspirasimu untuk live to the fullest.

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form