Catatan featured

Lupa Diri, Lupa Kanan-Kiri

11:06 PMHeri Kurniawan



Kalau sudah lupa diri bisa-bisa memandang dengan dagu mengangkasa. Suka khilaf bahwa dulu kaki juga pernah menapak sama rendah, sejajar sama rata. Jangan keburu terbang melayang. Ingat bahwa kita sama-sama dari yang terbuang. Kasih rasa, bagikan cinta. Ingat kita ini manusia biasa.
Kalau sudah lupa sesama kanan kiri, jangan sampai padam empati. Kita hidup bermasyarakat. Berbeda namun jangan sampai jadi bikin tak berdekat. Memang tak mungkin tak pernah berlawan, tapi kalau bisa musuh ubahkanlah jadi teman. Jabatlah tangan, tepuklah bahu. Setidaknya kita pernah saling kenal, pernah saling tahu.
Kenal diri jadikan kita paham sesama. Mengerti sesama jadikan kita sadar diri. Meninggi tak melebihi, merendah tak terbawah. Memang saat ini kita bersama, tak selalu berjalan beriringan berirama. Kalau salah satu dari kita pergi duluan, biarlah kenangan yang tersimpan bukan penyesalan karena lupa diri atau lupa kanan-kiri, tetapi – pintaku dalam hati, ketika mengingatmu membuatku tak sendiri.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form